Workshop “Implementasi 9 kriteria BAN-PT dalam rancangan program kerja tahunan fakultas syariah adab”

Workshop “implementasi 9 kriteria BAN-PT dalam rancangan program kerja tahunan yang diadakan oleh Fakultas Syariah dan Adab (FSA) yang diikuti oleh Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan  bahasa dan sastra arab (BSA). Ini merupakan sebuah progres kedepan bagi semua prodi dalam ruang lingkup Fakultas tersebut untuk dapat meningkatkan akreditasi kampus serta melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Acara ini mengundang pemateri Asesor dari UIN  Sunan Kalijaga Dr. H. Ahmad Mujib, M.Ag melalui virtual zoom meeting.

Kegiatan ini dilaksanakan pada minggu 19 Desember 2021 bertempat di Hotel Aston Bojonegoro dan acara tersebut dibuka oleh bapak Wakil Rektor satu UNU Sunan Giri Bojonegoro, Dr. KH. Ridwan Hambali, Lc. MA. Beliau memberi dukungan sepenuhnya kepada seluruh dosen fakultas syariah dan adab yang telah mengupayakan terlaksananya Workshop tersebut, selain itu beliau menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting karena ini merupakan sebuah proses dan langkah meintance and repairing kampus menghadapi implementasi 9 kriteria BAN-PT sehingga nantinya mampu menjadikan kampus lebh maju dan unggul

Dalam acara tersebut pemateri sangat terbuka dalam penyampaiannya bahkan saran-saran yang harus dilakukan kedepan. Salah satu dari penyampaikan beliau bahwasannya untuk proses menjadikan kampus yang unggul ada empat unsur yang harus terlaksana dengan baik, antara lain: ISK, Fakultas, Prodi, Dosen dan Mahasiswa. Selain itu terdapat juga beberapa komponen yang harus ada dan terbaca dalam program kerja terkait dalam visi kampus yang mana saling berkesinambungan dengan fakultas dan prodi serta seluruh faktor internal dan external yang mampu berjalan bersama-sama tanpa meninggalkan salah satunya.

Banyak hal yang telah disampaikan oleh beliau terkait langkah progres serta implementasi 9 kriteria BAN PT sehingga mampu memberikan pencerahan dan langkah yang harus dilakukan bagi seluruh prodi yang ada dalam fakultas syariah dan adab tersebut.

Selain itu harapan besar bagi seluruh dosen fakultas syariah dan adab, setelah adanya input yang luar biasa ini sehingga menghasilkan output yang nantinya dapat meningkatkan Akreditasi Fakultas yang lebih unggul yang mana sesuai dengan harapan bersama serta terlaksananya tri dharma perguruan tinggi.Hki.yes

zoom meeting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *