KLINIK JUDUL SKRIPSI “ UPAYA PROGRAM STUDI HUKUM KELUARGA ISLAM DALAM MENDORONG MAHASISWA LULUS TEPAT WAKTU”

Sebagai bentuk upaya peningkatan wawasan mahasiswa program studi Hukum Keluarga Islam tingkat akhir agar bisa lulus tepat waktu , maka diadakan klinik judul calon proposal mahasiswa semester 7, yang alhamdulillah terselenggara dengan lancar di auditorium Santoso Supramu, Rabu (16 November 2023) pukul: 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan sebagai upaya penambahan wawasan mahasiswa dan juga sebagai bentuk upaya yang mendorong mahasiswa program Studi Hukum Keluarga Islam tingkat akhir agar bisa lulus tepat waktu.

Kegiatan klinik judul skripsi tersebut diikuti seluruh mahasiswa program studi Hukum keluarga Islam semester 7 yang berjumlah 28 mahasiswa dengan menghadirkan penguji utama Bapak Agus Sholahudin Shidiq, M.H.I selaku dekan Fakultas Syari’ah dan Adab yang mana beliau juga merupakan dosen HKI dengan didampingi oleh kaprodi Bu Burhanatut Dyana, M.H dan sekretaris prodi Bu Indah Listiyorini, M.H.I.

Disampaikan dalam kegiatan klinik judul skripsi tersebut bahwa “ada beragam cara dan jalan yang bisa ditempuh oleh mahasiswa dalam menyelesaikan kuliahnya tepat waktu, namun yang paling penting adalah menentukan tujuan dari awal, sehingga kegiatan perkuliahan yang dilakukan akan sesuai dengan kebutuhan di masa mendatang.” Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk mampu mengatur waktu dengan baik, sehingga keseluruhan kegiatan yang dilakukan akan seimbang dan tercapai tujuan dengan baik.

Kegiatan Klinik ini merupakan rangkaian awal dari perjalanan penyelesaian tugas akhir (skripsi) mahasiswa. Hasil dari klinik ini nantinya, mahasiswa akan mendapatkan judul yang siap untuk diujikan dalam seminar proposal pada awal Desember mendatang.

Setelah kilinik judul skirpsi tersebut terlaksana dilanjutkan dengan workshop skripsi yang dipandu oleh Bu Ririn Fauziyah, M.H.I selaku dosen senior program studi Hukum Keluarga Islam. Tujuan utama diadakannya workshop tersebut adalah dimaksdudkan agar mahasiswa semester akhir lebih mudah dalam megerjakan skripsi sehingga diharapkan, setelah mengikuti workshop ini dapat memperbanyak pengetahuan mahasiswa HKI dalam proses penyelesaian tugas akhir (skripsi) dan dapat membantu mahasiswa dalam proses pelaksanaannya.

Kegiatan workshop tersebut berlangsung dengan lancar pada hari Kamis, (23 November 2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *