YUDISIUM SARJANA KE-XXVII FAKULTAS SYARI’AH DAN ADAB UNUGIRI

Pelaksanaan Yudisium Sarjana yang ke XXVII Fakultas Syari’ah dan Adab Unugiri Bojonegoro terselenggara dengan lancar di Auditorium Hasyim Asy’ari Rektorat Unugiri, Rabu, (27 September 2023).
Indah Listiyorini,M.H.I sebagai pemandu acara yudisium tersebut membacakan susunan acara. Kemudian menyambut dengan meriah acara Yudisium sebagai simbol pelepasan kepada mahasiswa yang akan di wisuda.
Tiba saat acara kelima yaitu pembacaan SK yudisium dan pembacaan mahasiswa terbaik yang dibacakan oleh wakil dekan Fakultas Syari’ah dan Adab, Nilna Indriana,SS M.A. Dilanjutkan pemberian apresiasi atas mahasiswa terbaik yang diberikan oleh Dekan Fakultas Syari’ah dan Adab, Agus Sholahudin Shidiq, M.H.I.
Memasuki acara ketujuh yaitu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama yang disampaikan oleh perwakilan peserta yudisium, Agil Mutiara Nur jannah, mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah. Ungkapan terima kasih diucapkan kepada Bapak dan Ibu dosen yang telah memberikan ilmunya, mencurahkan kasih sayangnya, dan juga membagikan pengalamannya selama menempuh pendidikan di Fakultas Syari’ah dan Adab. “Butuh banyak perjuangan untuk membentuk kami menjadi sebenar- benarnya mahasiswa, banyak perasaan yang dikorbankan hanya agar kami memahami setiap ilmu yang diberikan, banyak pengorbanan baik materil maupun non materil yang Bapak Ibu berikan kepada kita semua, sehingga kita bisa duduk di kursi Yudisium saat ini”, begitu tambahnya.
Sambutan selanjutnya dari Dekan Fakultas Syari’ah dan Adab, Agus Sholahudin Shidiq, M.H.I, Beliau menyampaikan bahwa “Kalian sangat luar biasa sehingga pagi ini kalian bisa mencapai titik ini yang merupakan suatu capaian yang luar biasa dan perlu kalian syukuri”, tutur beliau. Beliau juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Unugiri terutama Fakultas Syari’ah dan Adab agar selalu mencintai kampus Unugiri. Beliau juga menginginkan Unugiri Fakultas Syari’ah dan adab selalu ada dan melekat di hati para mahasiswa, kemudian dilanjutkan pembacaan pesan dan kesan oleh Bapak Dekan dari perwakilan mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Adab.
Sambutan Rektor Unugiri yang diwakilkan oleh Wakil Rektor 3, Nurul Huda, M.H.I. Selain sambutan formal beliau juga menyelipkan candaan di dalam sambutannya. Beliau juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pimpinan yang telah berjerih payah untuk mengelola Fakultas ini, kemudian diucapkan terima kasih juga kepada seluruh dosen Fakultas Syari’ah dan Adab yang telah mendampingi anak-anak dengan baik, keluh kesahnya ditampung dan dibimbing dengan baik hingga sampai pada hari ini.
Kemudian sampailah ke penghujung acara yaitu pembacaan do’a, yang akan disampaikan oleh Anwar Shaleh Hasibuan, LC.,MA.
Yudisium Sarjana ke XXVII tahun 2023 Fakultas Syariah dan Adab terlaksana dengan sangat baik dan sangat lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *